Download Gratis
Butuh bantuan?

Ingin Pinjaman Online Langsung Cair? Begini Tipsnya!

Saat ingin memulai usaha, modal sering kali menjadi kendala utama. Sebagai solusi, Juragan bisa memanfaatkan pinjaman online. Namun, penting untuk memilih jenis pinjaman online yang terbaik, salah satunya yang bisa langsung cair.

Dengan pinjaman online, Juragan bisa memenuhi berbagai kebutuhan bisnis yang mungkin tidak bisa terpenuhi dengan modal sendiri. Misalnya, membeli lebih banyak stok barang untuk memenuhi permintaan pasar atau menutup biaya operasional saat bisnis sedang terguncang.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Tips Pinjaman Online Langsung Cair

pinjaman online langsung cair
Photo credit: Goumbik (Pixabay)

Jadi, bagaimana caranya biar Juragan bisa mengajukan pinjaman online langsung cair? Simak informasi berikut!

  1. Pastikan dulu penyedia pinjaman online terdaftar di OJK

Sebelum mengajukan pinjaman online langsung cair, Juragan perlu memastikan terlebih dulu bahwa penyedia pinjaman online yang Juragan pilih sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jenis pinjaman yang menjadi primadona banyak orang karena tidak membutuhkan aset sebagai jaminan ini punya kekurangan di sisi keamanan jika Juragan tidak hati-hati dalam memilih penyedianya. 

Oleh karenanya, penting untuk menghindari kesalahan dalam memilih penyedia pinjaman online yang ilegal dengan memastikan bahwa pilihan Juragan sudah terdaftar resmi di OJK. Pasalnya, sudah banyak kasus masyarakat yang terjerat pinjaman online ilegal, lho

Memastikan penyedia pinjaman online terdaftar di OJK membuat Juragan tidak akan dirugikan oleh aksi pinjaman online ilegal yang memberi teror penagihan, potongan pinjaman yang terlampau tinggi, hingga bunga yang mencekik. Setiap penyelenggara fintech lending atau pinjaman online di Indonesia wajib terdaftar di OJK agar masyarakat bisa memastikan legalitas penyedia pinjaman online dan tidak terjebak pinjaman online ilegal.

Buat Toko Online Sendiri

Baca Juga: Pinjaman Online Tepercaya

  1. Pastikan juga riwayat kredit Juragan bersih

Perlu Juragan ketahui, biasanya riwayat kredit yang buruk menjadi hambatan dalam mengajukan pinjaman online langsung cair. Itu karena pihak penyedia pinjaman online pada umumnya akan terlebih dahulu melakukan pengecekan riwayat kredit (BI Checking) calon debitur sebelum memberikan pinjaman. 

Jadi, pastikan Juragan tidak mendapat skor 3, skor 4, dan skor 5, ya, Gan. Skor-skor ini mengacu pada riwayat kredit tidak lancar karena menunggak cicilan kredit 91-120 hari, kredit diragukan karena menunggak cicilan 121-180 hari, dan kredit macet karena menunggak cicilan kredit lebih 180 hari. 

atur keuangan usaha

Pengajuan pinjaman Juragan sudah pasti bakal ditolak jika Juragan mendapat skor 3, skor 4, dan skor 5. Sebab, pihak penyedia pinjaman online sama sekali tidak mau ambil risiko jika nanti pinjaman yang diberikan justru bermasalah.

  1. Pelajari semua syarat dan ketentuan dengan cermat

Pinjaman online langsung cair dikenal sebagai salah satu jenis pinjaman dengan persyaratan yang mudah, Gan. Meskipun demikian, bukan berarti Juragan bisa asal-asalan dalam mengajukan pinjaman online. Ada sejumlah persyaratan yang harus Juragan penuhi jika ingin pengakuan pinjaman online diterima dan langsung cair. 

Masing-masing penyedia pinjaman online mungkin menerapkan beberapa persyaratan yang berbeda, namun umumnya mencakup hal-hal berikut ini:

atur keuangan usaha
  • Minimal berusia 21 tahun dan maksimal 55-60 tahun
  • Mempunyai pekerjaan yang dibuktikan dengan melampirkan slip gaji
  • Mempunyai rekening bank

Pinjaman online hanya diberikan kepada orang dewasa yang sudah berusia 21 tahun ke atas. Selain itu, Juragan juga harus cermat memperhatikan besaran gaji minimum yang ditetapkan oleh penyedia pinjaman online. Jika gaji yang Juragan miliki masuk dalam batas minimum tersebut, maka Juragan bisa berharap pengajuan pinjaman online akan lolos ke tahap selanjutnya.

Penting juga untuk memenuhi persyaratan lainnya dengan mengisi form pengajuan pinjaman secara online. Pastikan Juragan mengisi data dengan lengkap, benar, dan sesuai identitas KTP. Gunakan email dan nomor telepon valid agar pihak penyedia pinjaman online bisa mudah menghubungi Juragan. Cara ini akan membuat proses pinjaman berjalan dengan lancar dan bisa langsung cair.

  1. Pastikan menyerahkan data dan dokumen yang asli

Juragan juga perlu menyerahkan data dan dokumen yang asli jika ingin pengajuan pinjaman online langsung cair disetujui. Pada umumnya, beberapa data dan dokumen yang perlu Juragan serahkan adalah KTP, NPWP, dan slip gaji. Jika Juragan mengajukan pinjaman online melalui aplikasi, biasanya Juragan juga akan dimintai foto selfie sambil membawa KTP.

Dengan memastikan Juragan menyerahkan data dan dokumen asli yang diminta, akan lebih mudah bagi pihak penyedia pinjaman online untuk memproses pengajuanmu dengan lancar, Gan. Jika tidak cukup teliti, Juragan mungkin akan diminta untuk mengulang foto selfie atau pengajuan kredit ditolak.

Baca Juga: Pinjaman Tanpa Agunan

  1. Jangan lupa siapkan slip gaji

Penyedia pinjaman online biasanya akan meminta slip gaji Juragan sebagai tanda bahwa Juragan memiliki pekerjaan dan mampu membayar cicilan pinjaman online. Melampirkan slip gaji terbaru memungkinkan penyedia pinjaman online untuk mendapatkan data terbaru mengenai penghasilanmu, Gan.

Tidak punya slip gaji? Juragan bisa, kok, menunjukkan rekening tabungan atau rekening koran. Cetak transaksi tiga bulan terakhir pada rekening tabungan agar penyedia pinjaman online dapat mengetahui perputaran arus kas Juragan dengan jelas. Jika Juragan memiliki arus kas yang sehat, maka besar kemungkinan pengajuan pinjaman online akan disetujui dan langsung cair. 

  1. Ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bayar

Juragan memang bisa memanfaatkan banyaknya penyedia pinjaman online saat ini untuk mendapatkan dana segar guna memenuhi berbagai kebutuhan. Namun, alangkah baiknya jika kemudahan ini tidak membuat Juragan mengajukan pinjaman online dengan sembarangan. Ajukanlah pinjaman online untuk sesuatu yang produktif, Gan, misalnya untuk modal usaha.

Selain itu, perhatikan juga besaran pinjaman yang Juragan ajukan. Jangan sampai Juragan mengajukan pinjaman online yang nominalnya lebih besar dari kebutuhan dan kemampuan membayar cicilan. Dengan meminjam uang dalam jumlah yang sesuai dengan kemampuan, Juragan tidak akan memberatkan keuangan setiap bulan dan menghindari terjadinya kredit macet.

Telat membayar pinjaman online bisa sangat merugikan, lho, Gan. Selain bisa membebani Juragan dengan bunga yang besar, Juragan juga bisa diganjar dengan denda per hari yang besarannya sudah ditetapkan masing-masing penyedia pinjaman online. Jika terus-menerus telat membayar pinjaman, utang Juragan akan semakin membengkak dan semakin sulit dilunasi.

Baca Juga: Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

  1. Pilih penyedia pinjaman dengan proses cepat dan mudah

Untuk mengajukan pinjaman online langsung cair tanpa ribet, Juragan perlu pilih penyedia pinjaman dengan proses cepat dan mudah. Salah satunya bisa lewat Solusi Modal Usaha dari BukuWarung. Di BukuWarung, Juragan bisa mendapatkan kredit hingga Rp50 juta dengan cicilan ringan. Ada banyak manfaat yang bisa Juragan dapatkan jika memilih BukuWarung sebagai penyedia pinjaman online, berikut di antaranya:

  • Biaya admin rendah mulai dari 2% – Biaya admin ditentukan berdasarkan tenor yang dipilih dan mitra penyedia kredit yang dituju.
  • Tanpa agunan – Juragan bisa mengajukan pinjaman online tanpa perlu menjadikan barang atau aset apa pun sebagai jaminan.
  • Proses pengajuan cepat dan praktis – Juragan hanya perlu mendaftarkan identitas diri dan bisnis melalui aplikasi, lalu tunggu instruksi selanjutnya dari tim BukuWarung.
  • Aman dan tepercaya – BukuWarung menjalin kerja sama dengan mitra penyedia jasa keuangan yang tercatat dan diawasi oleh OJK.

Sama seperti jenis pinjaman lain, pinjaman online juga punya berbagai syarat dan ketentuan untuk Juragan penuhi sebelum mereka memberikan dana. Nah, agar pinjaman online langsung cair, berbagai cara di atas bisa Juragan coba. Kalau mau yang pasti aman dan antiribet, Juragan bisa mengajukan pinjaman online lewat Solusi Modal Usaha dari BukuWarung. Langsung saja klik di sini untuk ajukan pinjaman!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download