Download Gratis
Butuh bantuan?

Usaha di Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia

Di jaman sekarang kebanyakan orang ingin memiliki usaha sendiri. Apalagi terdapat banyak kasus PHK yang terjadi akibat Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda. Dengan adanya situasi tersebut, sehingga semua orang dituntut untuk berfikir kreatif dan inovatif dalam menentukan peluang usaha yang bisa ditekuni.

Untuk mencari  peluang usaha. Anda bisa memanfaatkan dunia global untuk mencari usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia. Karena hal tersebut akan cukup anti mainstream sehingga dapat menarik minat calon konsumen. Sangat banyak peluang usaha yang tersedia sehingga Anda tidak perlu lagi menunda-nunda untuk memulai  usaha.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Apalagi telah tersedia Aplikasi BukuWarung yang bisa Anda download secara gratis melalui play store atau apps store kalian. Aplikasi ini nantinya sangat berguna bagi para pelaku UMKM karena pada aplikasi ini akan dapat membantu Anda melakukan pembukuan usaha. Berikut peluang usaha di luar negeri yang bisa anda jadikan pandangan memulai usaha:

Usaha di Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia

Sekalipun Anda memilih usaha yang ada di luar negeri untuk Anda jadikan pandangan bisnis. Anda perlu mengetahui trend trend yang berkembang di luar negeri. Karena dijaman sekarang trend menjadi suatu hal yang sangat penting dan mampu mempengaruhi berbagai aspek termasuk dalam perdagangan.

Usaha thrift saat ini sedang booming dan cukup menjanjikan. Thrift ini sendiri merupakan pakaian bekas dari brand ternama yang masih bisa dimanfaatkan untuk tetap tampil stylish pada setiap momen. Nah dengan adanya hal ini seringkali sebagian orang memanfaatkan bisnis thrift untuk menjual barang preloved.

Selain thrift, diluar negeri juga lagi trend membuka bisnis barang-barang yang unik dan kreatif. Barang-barang kreatif ini biasanya berupa gelang, perhiasan, kalung dll yang dirancang dan didesain sendiri dengan ide yang para pengusaha miliki. Meskipun terkesan sepele namun bisnis ini mampu meraih omset hingga jutaan rupiah.

Di luar negeri juga terdapat satu bisnis yang unik dan sempat viral, yaitu bisnis makanan duka. Dari judulnya saja sudah terdengar aneh. Tapi jangan salah bisnis ini dapat meraih  omset hingga ratusan juta. Para pebisnis ini beranggapan bahwa orang yang berduka harus dihibur dengan makanan enak. Itulah yang menjadi alasan bisnis ini sangat diminati.

Buat Toko Online Sendiri

Saat ini fashion menjadi trend baik didalam negeri maupun diluar negeri. Pasalnya permintaan pasar akan produk-produk fashion meningkat pesat. Sehingga bisnis ini tentu sangat menjanjikan. Namun trend fashion akan mengalami perubahan setiap tahunnya sehingga Anda harus update terhadap trend fashion saat ini.

Baca juga : Ide Usaha Kreatif Untuk Milenial

Bisnis Anak Muda di Luar Negeri

Sebagai anak rantau apalagi yang merantaunya hingga keluar negeri, sangatlah disarankan jika dapat memulai bisnis sendiri dan menghasilkan uang tambahan. Banyak sekali ide bisnis yang bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis Anda. Berikut ini contoh ide bisnis anak muda di luar negeri yang tidak kalah kreatif serta keren-keren.

atur keuangan usaha

Yang pertama Anda bisa membuka bisnis Anger Room. Ide ini sangat diminati banyak kalangan karena didalam ruangan ini Anda dapat meluapkan emosi dengan merusak barang-barang yang ada didalamnya tentunya juga dibekali dengan alat pelindung diri untuk menghindari pecahan kaca, besi, dsb. Bisnis ini sangat populer di Amerika Serikat.

Ide usaha yang kedua yaitu sopir pengganti. Usaha ini sangat laris manis di beberapa negara. Karena usaha ini sangat membantu seseorang yang tidak sanggup membawa kendaraannya pulang. Untuk memulai usaha ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Sehingga usaha ini sering dijadikan bisnis usaha anak muda di luar negeri.

Anak muda di luar negeri juga dapat membuka usaha jualan makanan bayi organik. Anda hanya perlu menjual makanan ini dalam berbagai macam varian misalnya ubur bayi yang sudah siap makan maupun bubur bayi yang berbentuk bubuk. Ide usaha ini sangat cocok untuk anak muda karena cukup praktis dan tidak membutuhkan modal yang banyak.

atur keuangan usaha

Kemudian ada ide usaha yang gak kalah menarik. Seperti bisnis boneka custom. Bisnis ini akan sangat menguntungkan karena siapa sih yang tidak tertarik dengan boneka yang lucu. Apalagi jika boneka tersebut didesain sesuai dengan keinginan atau kesukaan dari konsumen. Bisnis ini sangat cocok untuk anak muda karena cukup sederhana.

Bisnis anak muda di luar negeri yang terakhir yaitu terdapat usaha rental curhat. Usaha ini sangat mudah sekali untuk dilakukan karena Anda hanya perlu terduduk diam serta mendengarkan keluh kesah orang lain, dan sesekali memberikan nasihat. Bisnis ini dihargai dengan Rp134.000 per jam. Sangat menguntungkan bukan.

Dan masih banyak lagi ide usaha unik yang terlihat sepele namun dapat menghasilkan omset hingga jutaan rupiah. Di Luar negeri apabila Anda dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan baik maka Anda akan dengan mudah mendapatkan uang.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Layanan Jasa yang Belum Ada di Indonesia

Dalam memulai bisnis tidak hanya melulu tentang menjual barang atau makanan yang bisa dikonsumsi. Namun Anda juga dapat membuka jasa layanan yang unik namun sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Seperti halnya di luar negeri terdapat banyak layanan jasa yang mungkin bisa Anda jadikan pandangan untuk membuka usaha.

Salah satu contoh usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia adalah layanan jasa sewa ayam. Jasa sewa ayam menjadi populer di Amerika Serikat. Dimana jasa ini melayani penyewaan ayam. Ayam ayam yang dimiliki oleh pengusaha ini akan disewakan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan telur ayam.

Dan setelah  ayam-ayam tersebut bertelur, maka ayam  yang disewakan tersebut akan dikembalikan jika telah berhasil menetaskan sebuah telur untuk dikonsumsi. Usaha ini bisa dibilang sangat unik dan tidak masuk akal. Namun ternyata usaha ini dapat meraih omset yang cukup besar karena mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar.

Ide usaha yang kedua adalah jasa layanan cuci mobil panggilan. Peluang usaha ini berada pada perkotaan yang mana masyarakatnya tidak memiliki waktu banyak meskipun hanya sekedar mencuci mobil. Hingga akhirnya muncul ide untuk membuka layanan cuci mobil yang bisa di telepon secara mendadak dan akan datang kerumah.

Di Negara Thailand terdapat jasa layanan pijat tampat. Jasa ini sangat menarik karena membuka jasa pijat menggunakan tamparan. Namun jasa ini hanya dilakukan oleh yang ahlinya. Uniknya hasil pijat ini mampu membuat wajah wanita lebih cantik dari semula. Sehingga usaha ini akan sangat menarik minat dan memiliki peluang yang cukup besar.

Itu tadi beberapa contoh usaha luar negeri yang belum ada di Indonesia yang bisa Anda jadikan pandangan untuk membuka usaha yang anti mainstream di Indonesia sehingga mampu menarik konsumen untuk memilih usaha Anda.

Namun dalam menjalankan bisnis Anda perlu memiliki pembukuan usaha agar usaha yang Anda bangun lebih terorganisir dan memiliki prospek yang jelas. Saat ini telah tersedia aplikasi BukuWarung yang memiliki kecanggihan digital yang akan sangat membantu Anda dalam melakukan pencatatan usaha. Tunggu apalagi download sekarang juga aplikasi BukuWarung dan mulai usaha Anda sekarang juga!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download