Download Gratis
Butuh bantuan?

Rekomendasi Aplikasi PPOB Terbaik Terlengkap dan Termurah

Dulu masyarakat harus datang ke instansi terkait jika ingin membayar tagihan-tagihan, misalnya tagihan listrik. Namun, seiring berjalannya waktu membayar tagihan lebih mudah menggunakan layanan aplikasi PPOB.

PPOB atau  (Payment Point Online Bank) merupakan layanan khusus untuk membantu masyarakat dalam melakukan pembayaran menggunakan sistem perbankan. Dimana masyarakat bisa datang ke loket PPOB terdekat.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Ini menjadi peluang bisnis yang bagus dan menguntungkan untuk Juragan. Bisnis PPOB dapat dijalankan oleh siapa saja dan  memiliki banyak keuntungan.

Info Fitur Pembayaran BukuWarung

Keuntungan Bisnis PPOB

  1. Pangsa Pasar Yang Luas

Target konsumen bisnis PPOB luas dan jelas. Mulai dari anak sekolah bahkan sampai  ibu rumah tangga. Seluruh lapisan masyarakat utamanya menggunakan listrik, pulsa dan paket data untuk menunjang kebutuhan sehari-hari maupun untuk bekerja dan belajar, terlebih dimasa Pandemi seperti saat ini. Untuk itu, masyarakat memerlukan jasa PPOB untuk membayar produk digital yang digunakan.

  1. Bisa Jadi Bisnis Sampingan

Selain dapat dijadikan sebagai bisnis utama, layanan jasa PPOB juga dapat dijadikan sebagai bisnis sampingan. Bisnis PPOB merupakan bisnis yang dapat dijalankan oleh siapa saja dan bisa dijadikan peluang ide bisnis untuk mahasiswa.

Ketika banyak orang yang malas keluar rumah untuk membeli atau membayar tagihannya, Juragan dapat menawarkan bisnis sampingan Juragan ini kepada keluarga, saudara, rekan atau masyarakat.

Buat Toko Online Sendiri

Baca Juga : Cek Iuran BPJS Terlengkap di sini

  1. Modal Tidak Perlu Besar

Untuk menjalankan bisnis PPOB ini, Juragan cukup menyiapkan satu buah smartphone yang didalamnya terdapat aplikasi layanan PPOB termurah. Untuk mencetak nota, Juragan dapat membeli satu buah printer bluetooth dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk memudahkan Juragan dalam berjualan, Juragan dapat mengisi saldo terlebih dahulu agar ketika ada pelanggan, Juragan dapat langsung melakukan transaksi.

atur keuangan usaha
  1. Bisnis Mudah dan Menguntungkan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisnis PPOB dapat dijalankan oleh siapa saja itu artinya bisnis ini mudah. Juragan cukup menggunakan aplikasi PPOB terbaik dan dapatkan keuntungan hasil yang maksimal.

Saat ini banyak aplikasi yang menawarkan fitur pembayaran PPOB, namun setiap aplikasi tentu memiliki layanan dan sistem kerja yang berbeda. Oleh karena itu, Juragan perlu cermat memilih aplikasi yang aman, mudah dan tentunya memiliki fitur lengkap.

Aplikasi PPOB terbaik dapat Juragan temukan dalam aplikasi BukuWarung. BukuWarung merupakan aplikasi pencatatan keuangan secara digital untuk memudahkan Juragan sebagai pelaku UMKM. Tidak hanya itu, BukuWarung juga terus berkembang dengan menyediakan layanan PPOB alternatif bisnis untuk Juragan.

atur keuangan usaha

Ada banyak jenis pembayaran yang dapat dilayani oleh PPOB BukuWarung, diantaranya :

  1. Tagihan listrik pasca bayar
  2. Pulsa untuk ponsel
  3. Tagihan kartu kredit
  4. Pembelian token listrik prabayar
  5. Paket internet
  6. Iuran rutin BPJS Kesehatan
  7. Tagihan PDAM

Lalu, bagaimana caranya agar bisa menjadi agen PPOB aplikasi BukuWarung? Untuk menjadi agen PPOB di aplikasi BukuWarung caranya sangat mudah.

Cara Menjadi Agen PPOB aplikasi BukuWarung

  1. Unduh aplikasi BukuWarung

Juragan dapat mengunduh aplikasi BukuWarung di Playstore ataupun AppStore secara gratis.

  1. Buat Akun

Setelah aplikasi terinstall, Juragan dapat membuat akun dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi BukuWarung.
  • Masukkan nomor handphone yang masih aktif.
  • Ikuti proses verifikasi.
  • Buat nama toko Juragan.
  • Pilih kategori usaha. Untuk usaha PPOB, maka Juragan pilih yang pulsa, listrik, dan tagihan.
  • Sekarang Juragan sudah memiliki akun dan toko di BukuWarung.

Baca Juga : Cuan Besar Jadi Agen Pembayaran Online

  1. Pilih Layanan dan Metode Pembayaran

Juragan dapat memilih layanan dan metode pembayaran yang akan dilakukan. BukuWarung menyediakan berbagai metode pembayaran seperti e-wallet, m-banking, dan yang terbaru BukuWarung telah menyediakan transaksi pembayaran menggunakan QR code.

  1. Atur Harga

Juragan dapat melakukan deposit terlebih dahulu untuk mendapatkan saldo. Setelah melakukan pembayaran deposit, Juragan dapat menentukan harga jual sendiri. Juragan bebas memberikan harga tanpa ada patokan. Hal ini bertujuan agar Juragan dapat mengatur keuntungan Juragan sendiri.

Jika ada orderan masuk, maka otomatis akan tercatat ke dalam pemasukan. Pastikan Juragan telah mencatat  harga jual, karena jika belum maka BukuWarung akan mencatatnya sebagai pengeluaran.

  1. Mulai Jualan dan Lakukan Promosi

Selanjutnya, Juragan dapat mulai berjualan bisnis PPOB melalui aplikasi BukuWarung. Jangan lupa untuk melakukan promosi agar keluarga, saudara, teman atau tetangga Juragan membeli dan membayar tagihan melalui Juragan. Untuk memudahkan promosi, BukuWarung telah menyediakan kartu nama digital.

Baca Juga : Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan

Keuntungan Jualan PPOB di BukuWarung

Dengan prosesnya yang sangat mudah, BukuWarung juga akan memberikan Juragan keuntungan lainnya, yaitu :

  1. Terpercaya

BukuWarung telah dipercaya sebagai aplikasi pembantu UMKM dengan lebih 6,5 Juta pelaku UMKM yang menggunakan.

  1. Harga Terjangkau

BukuWarung memberikan harga yang terjangkau dan kebebasan kepada Juragan untuk menentukan harga jualnya. Sehingga Juragan dapat memberikan harga yang cocok di kalangan masyarakat dan bisnis Juragan akan laris.

  1. Pembayaran Praktis

Pembayaran di aplikasi BukuWarung sangat praktis, saat ini juragan dapat menggunakan layanan pembayaran melalui m-banking, e-wallet atau dengan QR code.

  1. Proses Cepat

Pelanggan tidak akan protes karena harus menunggu berjam-jam, karena ketika mereka order Juragan dapat langsung mengerjakannya dan prosesnya singkat.

  1. Pencatatan Otomatis

Setiap transaksi di BukuWarung akan dicatat secara otomatis, dengan begitu kesalahan pembukuan dapat diminimalisir dengan baik. Juragan juga dapat melihat berapa keuntungan yang Juragan dapatkan selama menjalankan bisnis.

Nah itu dia, penjelasan mengenai aplikasi PPOB terbaik. BukuWarung menjadi aplikasi PPOB yang membuat Juragan semakin untung. Semoga penjelasan diatas dapat membantu Juragan memulai bisnis, terutama bisnis jasa PPOB.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download