Download Gratis
Butuh bantuan?

Kata kata Promosi Jualan Makanan

Kata-kata promosi jualan makanan tentu saja dibutuhkan dalam sebuah usaha kuliner. Promosi ini bertujuan untuk menarik para konsumen agar dapat mengetahui berbagai hal menarik dari produk makanan yang ditawarkan. Baik itu dari segi harga, kualitas ataupun yang lainnya.

Adanya kata-kata promosi ini bisa digunakan sebagai ajang untuk meraih lebih banyak konsumen lagi sehingga pangsa pasar semakin luas dengan harapan bisa mendapatkan banyak konsumen konsumen baru sehingga potensi bisnis bisa berkembang dengan baik. Saat ini promosi bisa dilakukan secara lebih fleksibel karena adanya kemajuan teknologi.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Cara paling praktis yang bisa dilakukan yaitu dengan menaruh promosi di media sosial ataupun platform lainnya. Aplikasi seperti WhatsApp maupun media sosial bisa menjadi wadah untuk melakukan promosi dengan kata-kata yang menarik. Jelas saja ini akan penting untuk pengembangan bisnis sehingga lebih terbantu untuk berkembang.

Berbicara mengenai pengembangan bisnis, kamu bisa mengelola bisnis dan UMKM yang dimiliki secara lebih baik dengan aplikasi BukuWarung.

Aplikasi BukuWarung dapat membantu pengelolaan bisnis secara lebih baik mulai dari penjualan, pengelolaan stok, penagihan utang piutang transaksi pembayaran dan masih banyak lainnya. Tersedia pula berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan sehingga mempermudah pengelolaan bisnis dan UMKM. Untuk itu sudah saatnya download aplikasi BukuWarung.

Nah, kembali ke topik pembahasan terkait kata-kata yang bisa digunakan untuk promosi jualan makanan guna menarik konsumen, maka kamu bisa menggunakan berbagai macam kata. Berikut akan dijelaskan berbagai hal terkait cara membuat kata-kata promosi jualan serta contohnya.

Kata-Kata Promosi Makanan yang Solutif

Sebagai pengusaha, juragan harus lebih selektif untuk menentukan kata-kata promosi jualan makanan. Pastikan bahwa juragan telah mengetahui target konsumen serta apa yang dapat diberikan oleh produk yang juragan jual.

Salah satu aspek penting ketika ingin melakukan promosi makanan adalah adanya kalimat yang solutif. Artinya di sini, dapat memberitahu bahwa produk makanan yang juragan jual bisa memberikan dampak positif kepada para konsumen yang akan mengonsumsinya.

Terlebih lagi produk makanan yang dijual tersebut bisa memberi efek baik pada kesehatan sehingga bisa membantu untuk lebih sehat. Untuk itu pahamilah permasalahan dari para konsumen dan kaitkan dengan produk yang dijual.

atur keuangan usaha

Adanya kalimat yang solutif ini dapat meningkatkan rasa kepercayaan dari target konsumen. Konsumen juga akan merasakan bahwa juragan sebagai penjual akan lebih dekat dengan konsumen. Adapun kata-katanya yaitu

  • Tidak perlu khawatir gula darah tinggi, sekarang hadir biskuit keladi dengan rasa enak dan mantap namun tidak bikin gula darah naik, yuk cobain!
  • Terkendala diet karena tidak mendapatkan asupan yang pas setiap harinya? Tidak perlu khawatir, sekarang kamu bisa catering khusus diet bersama Healthy Diet. Kamu akan mendapatkan asupan yang pas yang ditakar langsung oleh ahli gizi
  • Ingin ngemil tapi takut gemuk? Sekarang udah nggak zaman lagi. Kamu bisa stok camilan ‘X’ tanpa takut gemuk. Kalori yang rendah dan bebas gula membuat kamu tak perlu khawatir lagi
  • Ingin makanan yang manis-manis tapi khawatir berpengaruh terhadap kondisi jerawat? Sekarang kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa konsumsi biskuit X yang dibuat dengan gula alami rendah kalori yang aman untuk kulit berjerawat.

Baca juga : Kata kata Motivasi Sukses

Membuat Kata-Kata Promosi dengan Diksi Atensi

Saat ingin membuat kata-kata promosi makanan di WA ataupun sosial media yang lainnya, juragan bisa memilih untuk menggunakan diksi atensi. Diksi ini akan membantu menarik perhatian para pengguna sosial media.

atur keuangan usaha

Ada berapa jenis diksi atensi yang sering digunakan seperti halnya kata waspada, awas dan juga hati-hati. Namun selain itu tentunya masih ada diksi atensi lainnya yang bisa digunakan. Berikut adalah beberapa contoh kata-kata promosi jualan dengan diksi atensi

  • Awas, makan bakwan cemerlang bisa menimbulkan efek ketagihan, tidak mau beranjak dan mengabaikan orang tersayang
  • Hati-hati saat ingin mencicipi bakso lava Bu Ani, siap-siap dompet menipis karena kecanduan makan tiap hari
  • Waspada! mengonsumsi matcha tea Anugerah bisa buat ketagihan dan sulit membuatmu beranjak dari kenikmatannya
  • Hati-hati ketagihan, sop buntut bu Eka emang siap menggoyang lidah dan membuat kamu merasa dimanjakan

Kata-Kata Promosi Jualan Makanan dengan Penawaran Harga Khusus

Salah satu hal yang tentunya sering menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk membeli sesuatu adalah harga. Oleh karenanya, tidak jarang pula untuk dilihat dimana para konsumen berlomba-lomba untuk mendapatkan harga penawaran atau promo. Cara promosi ini juga bisa juragan terapkan untuk usaha makanan.

Buatlah kalimat promosi dengan penawaran harga khusus mulai dari diskon dapatkan cashback untuk periode tertentu. Untuk mencantumkan bahwa penawaran tersebut terbatas dengan waktu yang sudah ditentukan sehingga konsumen bisa lebih tertarik untuk melakukan pembelian sesegera mungkin. Lemari jualan makanan menggunakan penawaran harga khusus yaitu:

  • Yuk serbu, promo spesial menyambut Ramadan, beli 2 pcs chicken nugget kemasan 500 gram, free 1 pcs chicken nugget ukuran 350 gram. Jangan sampai kehabisan, promo terbatas!
  • Kantong kering akhir bulan tapi tetap mau makan enak? Nggak masalah, kamu bisa dapetin promo makan berdua dengan harga Rp.30.000, untuk produk nasi goreng sapi ukuran medium + gratis teh manis dingin. Yuk buruan ambil promonya!
  • Cukup dengan belanja produk makanan X senilai 55 ribu kamu bisa mendapatkan gratis 1 kemasan teh kotak ukuran 450ml
  • Terbatas! dapatkan 1 roti panggang dengan rasa bebas pilih untuk setiap pembelian martabak coklat ukuran jumbo hari ini di semua outlet martabak coklat Bu Hajjah Anum.

Baca juga : Kata kata Bijak Kehidupan

Membuat Kata-Kata Promosi Jualan dengan Menonjolkan Keunggulan Produk

Selain beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas, juragan juga bisa membuat promosi produk makanan dengan menunjukkan keunggulannya. Hal ini juga sering disebut dengan unique selling point. Adanya hal unik yang bisa ditunjukkan dari produk tentu akan membuat daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Oleh karenanya juragan juga perlu mengetahui target pasar atau konsumen. Adapun beberapa contoh kata-kata promosi jualan makanan dengan menonjolkan keunggulan produk yaitu:

  • Cookies matcha sweet and slim, cemilan cookies pertama di Indonesia yang dibuat secara khusus dengan bahan-bahan berkualitas premium dengan pilihan gula alami sehingga aman untuk para penderita diabetes
  • Restoran Seafood Pelangi hadir sebagai restoran makanan laut paling comfy dengan menghadirkan suasana alam yang menunjukkan dan pastinya halal
  • Sambal udang terasi khas Indonesia dibuat dengan bahan segar tanpa pengawet dan pewarna buatan
  • Biskuit almond star, dibuat dengan sepenuh hati menggunakan bahan-bahan berkualitas lokal dengan gula alami pilihan sehingga menghasilkan biskuit almond kualitas terbaik

Baca juga : Usaha Makanan Ringan

Membuat Kata-Kata Promosi Makanan dengan Memanfaatkan Hal yang Sedang Viral

Cara kreatif lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi produk makanan adalah dengan mengikuti peristiwa yang sedang viral. Peristiwa ini bisa terkait dengan hal-hal yang sedang banyak dibicarakan termasuk dalam dunia entertainment.

Salah satu contohnya yang belum lama ini sereal adalah ucapan dari Kinan dalam webseries Layangan Putus. Adapun hal yang viral dari series ini yaitu kalimat yang dilontarkan Kinan dalam salah satu adegan yang bunyinya “It’s my dream”.

Ini bisa dijadikan salah satu bahan pembuatan kata-kata promosi agar lebih berwarna. Adapun contoh kata-kata yang bisa digunakan untuk itu adalah sebagai berikut:

  • Konsumsi minuman sehat susu kambing Cempaka, It’s my dream mas
  • Roti goreng kriuk keren, soal rasa tidak kalah dari Iron Man
  • Menikmati sajian pinggir laut di restoran seafood mawar melati sembari menikmati sunset, It’s my dream
  • Merasakan sensasi ngopi robusta cempaka di atas ketinggian 800 meter dengan wawa sejuk daerah pegunungan, It’s my dream!

Berbagai Contoh Kata-Kata Promosi Jualan Makanan

Selain beberapa cara di atas, juragan juga bisa menggunakan berbagai kata-kata lainnya untuk melakukan promosi, termasuk contoh kalimat promosi makanan di sosmed seperti di bawah ini:

  • Nikmati paket kebab premium hanya Rp.27.000
  • Cara mencari makanan yang enak tapi tidak buat kantong menangis? Yuk datang ke toko bakery X sekarang juga
  • Penawaran menarik untuk hari ini, beli satu porsi nasi goreng seafood, gratis 1 jus jeruk
  • Sebutkan diskon 35% untuk pembelian risol di atas harga Rp.150.000
  • Buruan serbu, grand opening bakso lava sediakan diskon tinggal 60% untuk hari ini saja
  • Spesial hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dapatkan gratis satu paket ayam crispy untuk setiap pembelian 1 porsi ayam geprek level mana saja
  • Jangan sampai ketinggalan, promo catering mawar khusus bulan ini, bisa  dapatkan diskon hingga 45%

Berbicara mengenai kata-kata promosi jualan makanan yang bisa menarik konsumen, tentu akan terkait dengan teknik marketing itu sendiri. Di zaman yang serba praktis seperti saat ini, ada berbagai kemudahan yang bisa dimanfaatkan untuk menarik konsumen lewat promosi. Kemudahan-kemudahan tersebut bisa juga diaplikasikan dalam dunia bisnis termasuk untuk mengembangkan UMKM yang dimiliki.

Membahas  soal pengembangan bisnis dan UMKM, sekarang telah hadir BukuWarung yang bisa juragan manfaatkan untuk berdagang dan mengembangkan bisnis secara lebih baik. Hal ini akan membantu  mengoptimalkan promosi lewat kata-kata yang bisa juragan lakukan. BukuWarung hadir sebagai perusahaan teknologi yang memiliki misi untuk memajukan bisnis UMKM di Indonesia.

Melalui BukuWarung juragan bisa mendapatkan  solusi untuk berbagai jenis layanan mulai dari pengelolaan transaksi penjualan dan utang piutang, pengeluaran stok hingga pembayaran. Juragan juga akan mendapatkan berbagai kemudahan lewat fitur-fitur yang tersedia.

Adanya kemudahan yang ditawarkan BukuWarung dihadirkan lewat fitur-fitur menarik. Adapun beberapa fitur yang bisa juragan dapatkan yaitu laporan keuangan bisnis yang lebih terpercaya dan akurat, kemudian jurus untuk menagih hutang supaya lebih cepat dibayar, menagih maupun membayar menggunakan aplikasi BukuWarung pertama melakukan pengelolaan stok lewat satu aplikasi saja.

Selain itu, juragan juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan dengan menggunakan aplikasi BukuWarung.  Keuntungan tambahan yang dimaksud aberupa menagih dan membayar arisan secara otomatis sehingga tidak perlu takut lupa.

Juragan juga bisa melakukan penjualan secara online dengan lebih mudah karena bisa mengirim pembayaran dan pembayarannya bisa menggunakan e-wallet maupun bank dengan gratis biaya admin.

Juragan juga bisa melakukan pencetakan nota menggunakan printer bluetooth ataupun mengirim nota melalui WhatsApp, dan juga bisa melakukan pembukuan supaya tidak bercampur dengan memisahkannya di aplikasi BukuWarung.

Nah, sudah saatnya juragan merasakan berbagai kemudahan dan dukungan untuk mengembangkan bisnis dan UMKM bersama BukuWarung. Untuk itu, yuk download BukuWarung sekarang dan rasakan berbagai keuntungan dan kemudahannya.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download