Download Gratis
Butuh bantuan?

Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Jualan paling laris di bulan Ramadhan adalah ide yang paling banyak dicari menjelang bulan sucinya umat Islam. Menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu bagi umat muslim, tentu saja menu berbuka puasa akan paling banyak dicari oleh kebanyakan orang saat ini.

Namun, di tengah banyaknya orang yang mencoba membuka usaha, pastikan Juragan memiliki ide yang orisinil agar tidak sama dengan kebanyakan pedagang lainnya.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Tentu saja mencari ide jualan yang laris ketika bulan Ramdhan tidaklah mudah. Ada banyak orang yang menjadikan bulan ini sebagai peluang berusaha dan menjual dagangan yang sekiranya laris pasti tidak akan mudah.

Baca juga : Peluang Usaha Saat Ramadhan

Jualan yang Laris Manis di Bulan Ramadhan

Namun, untuk Juragan yang kebingungan mencari ide apa yang bisa membuat jualan semakin laris, beberapa ide ini bisa jadi solusinya!

1. Es Dawet

Siapa hayo yang tidak mengenal es dawet yang dikenal dengan cendol dawet dan rasanya yang yang manis? Es dawet khas Banjarnegara ini memiliki rasa yang sangat manis karena dipadukan dengan dawet yang dibuat dari bahan tepung, dipadukan dengan santan, gula aren dan tidak lupa es batu.

Buat Toko Online Sendiri

Es dawet memiliki rasa yang tidak hanya dominan manis, namun juga gurih berkat cendolnya. Rasa yang ditawarkan oleh es dawet ini memang membuat orang begitu menyukai segar-segar di bulan Ramadhan. Jika Juragan mencari ide jualan yang sekiranya laris, maka es dawet bisa jadi solusinya.

2. Es Kelapa Muda

Kelapa muda juga menjadi ide bisnis yang jangan sampai terlewatkan untuk Juragan coba. Menjual es kelapa muda dijamin akan laris karena tidak hanya menawarkan kesegaran saja, melainkan juga sebagai obat dan antioksidan alami.

Setelah berpuasa, orang akan mencari yang segar-segar namun juga menyehatkan. Jika Juragan bisa mengupas kelapa muda dengan waktu cepat, Juragan bisa jual dua macam. Pertama kelapa muda original dan kedua adalah menu gelasan yang dicampur dengan gula atau sirup dan es batu.

atur keuangan usaha

3. Kolak Pisang

Sepertinya bulan Ramadhan tidak lengkap ya jika tidak ada kolak pisangnya. Juragan bisa nih mencoba jualan kolak pisang dan bungkus dengan packaging plastik atau gelas plastik.

Untuk masalah isian, maka Juragan bisa variasikan dengan aneka macam jenis. Ya, Juragan bisa tambahkan kolang-kaling, tape, buah labu dan sebagainya.

Ada dua jenis kolak pisang yang umumnya dijual yakni yang versi  stup dan santan. Jika kolak santan, variasi isiannya bisa lebih banyak dari kolak stup. Juragan bisa jual di lokasi-lokasi yang sekiranya strategis dan banyak dikunjungi orang-orang.

atur keuangan usaha

4. Gorengan

Menjual aneka macam gorengan adalah dijamin pasti akan laris manis saat bulan Ramadhan. Kebanyakan orang yang hendak berbuka puasa pasti mencari takjil atau makanan ringan sebelum menyantap nasi atau hidangan berat dan mereka pasti akan memburu gorengan.

Juragan bisa nih mencoba jualan gorengan yang hangat-hangatnya dengan aneka macam pilihan. Ya, Juragan bisa jual tempe mendoan, tahu isi, tahu bakso, bakwan, pia-pia, pisang goreng, ketela goreng dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk selalu siapkan cabai rawit sebagai teman setia jualan paling laris di bulan ramadhan 2022 ini.

Baca juga : Usaha Makanan Ringan

5. Cilok

Ide jualan satu ini memiliki modal yang sangat murah karena jajanan ini banyak digemari orang-orang dari harganya yang murah dan rasanya enak. Cilok bisa menjadi ide jualan yang bisa Juragan coba.

Resep jajanan bulan puasa paling laris dari Bandung ini dibuat dari bahan baku tepung tapioka yang dipadukan dengan terigu, merica, bumbu penyedap dan dimakan dengan taburan saus, kecap dan juga saus kacang.

Menjual cilok di bulan Ramadhan bisa memiliki peluang jangka panjang nih karena banyak yang meminatinya. Jadi, setelah bulan Ramadhan selesai, Juragan bisa tetap menjual jajanan enak satu ini.

6. Kurma

Jualan paling laris di bulan Ramadhan selanjutnya adalah kurma. Bisa dibilang sih buah kurma adalah makanan musiman yang akan selalu muncul setiap bulan Ramadhan.

Kebanyakan orang akan memborong buah kurma sebagai menu berbuka buka. Bahkan nih, ada orang yang sudah jauh-jauh hari membelinya sebelum bulan puasa sendiri tiba untuk stok.

Kurma memanglah buah yang disunahkan dalam Islam sebab mengandung banyak manfaat. Nabi Muhamad juga sering mengkonsumsi buah kurma setiap berbuka puasa.

Buah kurma akan selalu memiliki permintaan yang tinggi setiap Ramadhan tiba. Juragan juga bisa nih membuat ide kreatif di Bulan ramadhan dari buah kurma seperti puding kurma, pancake kurma, coklat kurma, susu kurma hingga bolu kurma.

7. Jajanan Tradisional

Ide jualan terakhir yang mungkin bisa Juragan coba adalah jajanan tradisional atau jajanan pasar. Ada banyak sekali nih jenis jajanan tradisional mulai dari kue putu ayu, gemblong, getuk, dan lain sebagainya.

Menjual jajanan tradisional akan sangat diminati oleh para pemburu takjil. Juragan hanya perlu mencari orang yang mau mensuplai dagangan ke kios Juragan.

Bagaimana, sudah tahu apa saja ide jualan paling laris di bulan ramadhan yang nantinya akan dicoba? Apapun ide usahanya, pastikan untuk kelola keuangan Juragan dengan baik menggunakan aplikasi Buku Warung agar tahu berapa profit yang dimiliki.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download