Download Gratis
Butuh bantuan?
download aplikasi bukuwarung

Ingin Langganan Internet Murah? Pakai 12 Layanan Ini!

Kebutuhan internet rumah murah unlimited selama pandemi Covid-19 semakin meningkat. Hal ini didorong oleh adanya pembatasan aktivitas masyarakat di luar ruangan yang membuat kegiatan sekolah hingga bekerja harus dari rumah. Alhasil, interaksi yang biasanya bisa dilakukan secara langsung harus melalui Google Meet maupun Zoom. Mengingat mahalnya paket data di smartphone, maka masyarakat mulai berpikir untuk langganan internet di rumahnya. Paket internet rumah 100 ribuan pun mulai banyak diincar seperti 12 layanan ini. 

12 Layanan Langganan Internet

langganan internet

1. Indihome

Paket langganan internet rumah yang populer di masyarakat selama pandemi Covid-19 maupun sejak sebelumnya adalah Indihome. Juragan pastinya juga sudah tak asing lagi dengan layanan internet rumah murah unlimited yang ditawarkan oleh Indihome. Ada beberapa paket langganan internet murah Indihome, yakni internet dan telepon, internet dan TV kabel, hingga internet, telepon, dan TV kabel. Harga berlangganan paket internet ini mulai dari Rp346.500,00 hingga Rp676.500,00 sesuai pilihan paket dan kecepatan internetnya.

2. Biznet Home

Langganan internet terbaik untuk rumah juga bisa didapatkan dari Biznet Home. Provider internet ini mendapat predikat sebagai layanan internet terkencang di Indonesia untuk kuartal II dan III tahun 2021, berdasar data Speedtest Intelligence. Biznet Home menawarkan paket internet rumah murah unlimited mulai dari Rp32-Rp700 ribu per bulannya. Kecepatan internetnya pun dari 75 Mbps (paket termurah) hingga 175 Mbps (paket termahal). Ada paket Home Combo 1C, yakni internet dan TV kabel, seharga Rp575 ribu. 

Baca Juga: Panduan Jadi Agen Pulsa dan Listrik dari Nol

3. FastNet

Rekomendasi paket langganan internet terbaik dan murah berikutnya datang dari FastNet atau yang lebih dikenal sebagai First Media. Layanan internet dari FastNet dijual bersama dalam satu paket dengan TV kabel. Ada paket bundling termurah internet dan TV kabel, yakni Family Plus HD. Paket ini menawarkan internet berkecepatan 20 Mbps, TV kabel dengan 134 channel, dan streamtainment. Harga paket Family Plus HD ini hanya Rp384 ribu per bulan Sementara penawaran tertinggi adalah Supreme X1 4K seharga Rp954ribu untuk kecepatan internet 100 Mbps dan 202 channel TV kabel. 

Buat Toko Online Sendiri

4. MyRepublic

MyRepublic menyediakan layanan internet dalam satu paket dengan TV kabel. Harga paketnya mulai dari Rp319 ribu untuk internet berkecepatan 20 Mbps dan 63 channel TV kabel. Sementara yang paling mahal ada paket Gamer MyRepublic seharga Rp819 ribu untuk internet berkecepatan 150 Mbps dan 75 saluran TV kabel. Ada lagi pilihan paket Fast MyRepublic seharga Rp489 ribu. Paket ini menawarkan kecepatan internet sampai 50 Mbps dan TV kabel 75 saluran. 

5. Hi-Speed Transvision

Hi-Speed Transvision adalah provider internet yang ditawarkan oleh Trans Media di bawah naungan CT Corp. Provider ini menawarkan dua pilihan paket internet rumah murah unlimited, yakni dengan TV kabel serta TV kabel dan Mola TV Apps. Paket pertama adalah internet 30 Mbps dan TV kabel yang ditawarkan mulai dari Rp269 ribu, lalu ada yang 50 Mbps seharga Rp368 ribu dan 100 Mbps seharga Rp568 ribu. Paket kedua adalah internet, TV kabel, dan Mola TV Apps seharga Rp319 ribu untuk kecepatan 30 Mbps dan Rp838 ribu untuk 100 Mbps.

Baca Juga: Cari Cuan dengan Jadi Agen Pulsa Grosir Voucher Kuota All Operator

atur keuangan usaha

6. Megavision

Langganan internet Megavision tersedia khusus untuk masyarakat Jawa Barat, tepatnya Bandung dan Bogor. Provider internet ini sayangnya belum bisa diakses oleh masyarakat di luar dua kota besar tersebut. Megavision menawarkan paket internet dan TV kabel. Pilihan paketnya ada dua, yaitu Silver dan Gold. Paket Silver memiliki akses TV kabel 59 channel, sementara Gold 98 channel. Untuk kecepatan internet yang ditawarkan mulai dari 10 Mbps, 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps, hingga 100 Mbps. 

7. MNC Play

Jika kebanyakan paket langganan internet harganya mulai dari Rp300 ribu, MNC Play memiliki penawaran yang lebih murah. Provider ini menawarkan paket internet rumah 100 ribuan saja. Langganan paket internet murah di MNC Play mulai dari Rp179 ribu hingga paling mahal Rp849 ribu. Kecepatan internetnya yang paling rendah adalah 6 Mbps, lalu naik 10 Mbps, 30 Mbps, 70 Mbps, hingga 200 Mbps. 

Baca Juga: Tips Memulai Usaha Jual Pulsa

atur keuangan usaha

8. CBN

Untuk yang tinggal di kota besar dalam lingkup Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera, termasuk Medan, Palembang, Gianyar, Bekasi, Tangerang, dan Jakarta, ada layanan langganan internet CBN. Layanan ini disediakan oleh PT Cyberindo Aditama. Paketnya dijual mulai harga Rp299 ribu per bulan untuk kecepatan internet 40 Mbps dan  Rp399 ribu dengan internet kecepatan 100 Mbps. paket internet itu sudah bundling dengan layanan TV kabel. 

9. Groovy

Groovy adalah layanan internet lokal yang hanya bisa dipakai di wilayah Bandung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Layanan ini menariknya punya paket khusus untuk internet saja yang mungkin sangat dicari oleh masyarakat. Paket langganan internet saja di Groovy seharga Rp295 ribu per bulan dengan kecepatan 10 Mbps. Lalu ada yang kecepatan 20 Mbps seharga Rp405.900,00. Kalau kebutuhan internet di rumah lumayan tinggi, bisa pakai paket Family seharga Rp515 ribu dengan kecepatan 30 Mbps. 

10. Orbit Telkomsel

Telkomsel sebagai operator seluler tak mau ketinggalan menawarkan paket internet rumah. Provider ini punya Telkomsel Orbit, layanan internet berbasis modem WiFi dan kuota paket layaknya paket data di smartphone. Layanan ini cocok untuk rumah-rumah yang berada di daerah belum terjangkau jaringan nirkabel. Menariknya, Telkomsel Orbit tidak mengharuskan pelanggan untuk terus berlangganan setiap bulan. Pengguna bisa berlangganan bulan ini, stop bulan depan, dan berlangganan lagi bulan berikutnya. Biaya langganannya mulai dari Rp549 ribu hingga Rp2.299.000,00 per bulan. 

11. XL Fiber

Operator seluler, XL Axiata pun punya layanan internet untuk rumah yakni XL Fiber. XL Fiber menyediakan internet dengan kecepatan mencapai 1 Gbps dan hiburan digital menggunakan Android TV Box. Paket yang ditawarkan XL Fiber adalah Fiber M, Family, Smart, Ultimate, dan Super User. Kecepatan internetnya pun bersaing yaitu mulai dari 30 Mbps hingga 1 Gbps. Harga berlangganannya pun tak kalah terjangkau jika dibandingkan lainnya, hanya Rp249 ribu per bulan hingga yang termahal Rp999 ribu per bulan.

12. Oxygen

Langganan internet terakhir adalah Oxygen, provider yang baru diluncurkan pada 2015. Layanan internet ini berada di bawah naungan PT Mora Telematika. Meski baru, layanan internet ini sudah menggunakan serat optik yang hebat, yaitu Gigabit Passive Optical Network. Jaringan ini merupakan teknologi fiber optik untuk mendistribusikan data dengan kecepatan 1 GB per detik. Alhasil, kecepatan jaringan internet Oxygen mulai dari 50 Mbps hingga 200 Mbps. Harga berlangganannya termurah Rp306 ribu per bulan sampai Rp4.320 ribu per tahun.

Juragan, itu dia provider penyedia langganan internet murah dan terbaik yang bisa dipakai di rumah. Selain sekadar pakai paket internet rumah, Juragan juga bisa ambil keuntungan dengan menjual paket internet dengan BukuWarung. Bergabunglah sebagai Agen Pulsa dan Internet BukuWarung agar Juragan punya pendapatan tambahan. 

Ada sederet keuntungan dengan bergabung jadi Agen Pulsa dan Internet di BukuWarung. Pertama, Juragan tidak membutuhkan modal besar untuk mulai usaha ini. Juragan cukup modal smartphone dan aplikasi BukuWarung, tanpa perlu punya konter fisik. Kedua, harga pulsa dan internet di BukuWarung sangat bersaing. Juragan bisa raih untung maksimal dari harga yang bersaing ini. Ketiga, Juragan akan mendapat laporan keuangan otomatis dari tiap transaksi yang dilakukan. Dengan begitu, Juragan tak perlu ribet mencatat manual transaksi harian.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, gabung jadi Agen Pulsa dan Internet di BukuWarung dan kembangkan bisnis Juragan!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download