Download Gratis
Butuh bantuan?
download aplikasi bukuwarung

Cara Dapat Uang Dari Tiktok

Cara dapat uang dari Tiktok adalah hal yang banyak dicari oleh orang saat ini. Ya, mempelajari cara menghasilkan uang di TikTok adalah hal yang wajib diketahui bagi Anda yang seorang TikTokers.

Gunakan TikTok dan manfaatkan media sosial satu ini sebagai penghasil pendapatan.  Media sosial secara drastis mengubah cara manusia hidup dan berinteraksi dengan dunia.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Platform seperti Facebook, Twitter, dan Instagram telah memberi pengguna peluang baru untuk berbagi informasi dan terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia.

Dalam beberapa kasus, platform ini bahkan menjadi sumber pendapatan utama bagi orang-orang, termasuk dengan TikTok.

Salah satu jaringan media sosial terbaru, TikTok, telah meledak ke panggung, dan begitu terkenal, lalu bagaimana cara memanfaatkannya untuk raup penghasilan?

Apa itu TikTok?

TikTok adalah salah satu jaringan media sosial dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pada dasarnya TikTok adalah aplikasi berbagi video, pengguna TikTok memposting video pendek tentang berbagai topik, mulai dari video dance, video komedi, video pendidikan, dan banyak lagi.

Buat Toko Online Sendiri

Aplikasi ini awalnya diluncurkan di China dengan nama Douyin pada tahun 2016 dan masuk ke Indonesia. Kemudian TikTok mendapatkan popularitas besar di kalangan pengguna milenium dan Generasi Z. TikTok tersedia di seluruh dunia dan dapat diunduh di perangkat iOS dan Android.

TikTok tersedia di lebih dari 150 negara, memiliki lebih dari 1 miliar pengguna, dan telah diunduh lebih dari 2 miliar kali.

Baca juga : Apa itu Endorse?

atur keuangan usaha

Cara Cepat Dapat Uang Dari Tiktok

Dengan meningkatnya minat terhadap TikTok dari merek dan perusahaan, ada banyak peluang bagi pengguna TikTok untuk menghasilkan banyak uang dari aplikasi. Faktanya, beberapa TikTokers bahkan menjadikan influencer sebagai karier penuh waktu yang menguntungkan.

Bagi sebagian besar pengguna, penghasilan yang didapat dari TikTok tidak terjadi dalam semalam. Ada beberapa langkah yang harus Anda ambil untuk mengembangkan kehadiran dan basis pengikut Anda terlebih dahulu sebelum mengubah konten yang Anda buat menjadi aliran pendapatan.

Langkah 1: Buat Brand Anda

Membuat brand adalah langkah pertama yang kritis. Anda harus memiliki gagasan tentang jenis video yang ingin Anda posting. Meskipun Anda menginginkan berbagai macam topik video di akun, namun semuanya harus sesuai dengan merek atau niche spesifik Anda.

atur keuangan usaha

Pertimbangkan keahlian Anda atau topik mana yang paling menarik bagi Anda, lalu buat konten yang sesuai dengan minat tersebut secara konsisten. Pikirkan tentang apa yang akan membedakan Anda dari pengguna lain.

Langkah 2 : Posting Konten Yang Ingin Dilihat Orang

Cara kedua adalah pertimbangkan audiens yang Anda tuju dan konten seperti apa yang mereka cari. Konten Anda harus fresh, unik, dan menarik. Buatlah jadwal posting yang konsisten, dan cobalah untuk memposting konten baru setiap hari jika memungkinkan.

Memposting beberapa video sehari dapat membantu Anda memberikan daya tarik, terutama jika Anda baru memulai.

Langkah 3: Kembangkan Follower Anda

Nah, yang ketiga mungkin langkah yang paling penting. Jika Anda ingin menghasilkan uang dari video, maka Anda memerlukan banyak pengikut.

Sebagian besar orang yang sudah berhasil menggunakan TikTok mengatakan, bahwa Anda harus menargetkan setidaknya 10.000 pengikut sebelum Anda benar-benar dapat memonetisasi akun TikTok Anda.

Cara terbaik untuk mendapatkan pengikut adalah dengan mengikuti Langkah 1 dan 2, dan sering terlibat dengan audiens Anda dengan cara yang menyenangkan dan menarik.

4 Cara Menghasilkan Uang di TikTok

Setelah Anda menyelesaikan dasar membangun dan mempertahankan pengikut, inilah saatnya untuk mengubah video Anda menjadi uang tunai. Jadi, bagaimana Anda mendapat untung dari TikTok? Ikuti cara dapat uang dari tiktok lite di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Cobalah Menjadi Marketing Influencer dan Postingan Sponsor

Influencer marketing adalah bentuk pemasaran online populer yang memanfaatkan influencer media sosial untuk menjual produk bermerek. Kesadaran merek sangat besar untuk perusahaan mana pun, dan cara apa yang lebih baik untuk mempromosikan produk dan layanan Anda.

Bekerja menjadi seorang influencer bisa memberikan hasil yang nyata selama Anda mampu menjangkau audiens yang ingin ditargetkan.

Perusahaan pada umumnya mempekerjakan influencer untuk membuat postingan yang bersponsor dalam rangka promosi produk/layanan/merek mereka, dengan harapan menghasilkan penjualan.

Jadi, jika Anda bekerja sebagai influencer dengan basis pengikut yang kuat, pertimbangkan untuk bekerja dengan perusahaan yang audiensnya sejalan dengan pengikut Anda. Pemasaran influencer telah terbukti sangat sukses di TikTok mendongkrak penghasilan.

2. Buat Iklan di Platform Iklan TikTok

Sama seperti di Facebook, Twitter, dan Instagram, TikTok memiliki platform iklan yang memungkinkan pengguna, pemasar, dan bisnis menjalankan paid traffic ke produk dan video mereka.

Berinvestasi dalam paid traffic dapat mengarahkan pandangan yang tepat ke iklan Anda, membuat brand Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna.

Mungkin ada baiknya jika Anda mengalokasikan anggaran untuk iklan TikTok dan melihat apa yang terjadi. Anda dapat mengakses platform iklan TikTok dan menampilkan iklan di depan lebih dari 1 miliar basis pengguna dengan beriklan.

3. Jual Barang Dagangan Bermerek di Akun Anda

Manfaatkan popularitas TikTok dan status influencer Anda dengan menjual barang dagangan bermerek. Pertimbangkan untuk membuat lini produk sendiri seperti makeup, t-shirt, topi, hoodies, dan banyak lagi.

Anda bahkan dapat menggunakan TikTok LIVE untuk mengadakan hadiah dan lelang sambil melakukan streaming langsung ke pengikut Anda.

Menjual lini produk dan barang dagangan sendiri bisa sangat menguntungkan, terutama bagi influencer yang memiliki basis pengikut tinggi. Anda tidak harus kok memiliki jutaan pengikut untuk mendapatkan manfaat  ini. Akun dari semua ukuran dapat mencoba menjual merchandise kepada penggemarnya.

4. Menawarkan Layanan Manajemen

Jika Anda lebih tertarik pada aspek di balik layar TikTok dan mencari cara untuk mendapatkan keuntungan dari keterampilan kreatif dan administratif Anda, pertimbangkan untuk menawarkan layanan manajemen kepada pembuat TikTok.

Ada banyak pembuat konten di luar sana dengan banyak pengikut yang mungkin tidak memiliki keahlian dan pengalaman untuk mengetahui cara memanfaatkan popularitas TikTok mereka dengan benar. Di situlah Anda bisa masuk.

Mengelola akun TikTok berarti Anda bertindak sebagai perantara TikTokers dan merek yang ingin bekerja sama dengan mereka. Anda juga dapat menawarkan bantuan dengan strategi konten mereka, merek mereka, meningkatkan pengikut mereka, dan banyak lagi.

Ada beberapa peluang nyata untuk menghasilkan uang di TikTok, tetapi sebelum Anda mengejar salah satu dari peluang itu, lakukan penelitian.

Anda juga bisa kok mendapatkan uang dengan menonton video orang. Cara dapat uang dari nonton Tiktok sangat mudah karena Anda hanya perlu menonton video dan akan mendapat koin secara otomatis.

Cara dapat uang dari Tiktok cukup mudah bukan? Saat akun TikTok Anda mulai menghasilkan banyak uang, ada baiknya untuk menginvestasikannya dengan benar.

Masukkan sebagian dari penghasilan Anda ke dalam rekening tabungan untuk masa depan, dan pertimbangkan untuk menginvestasikannya kembali jika ingin lebih mengembangkan merek dan kehadiran akun TikTok Anda.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download