Download Gratis
Butuh bantuan?
download aplikasi bukuwarung

Beli Paket Data Mudah dan Cepat di BukuWarung Aja!

Bisnis jual beli paket data adalah peluang cuan yang sangat menjanjikan, lho, Gan. Mengapa begitu? Jualan paket data adalah bisnis yang bisa dikerjakan sebagai sampingan, sehingga Juragan pun bisa dapat penghasilan tambahan. Tak tanggung-tanggung, penghasilan yang didapat dari jualan ini bisa mencapai jutaan, lho. Gimana caranya? Simak kelanjutannya di bawah ini, yuk!

Baca juga: Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai Jualan Paket Data

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

5 Alasan enaknya bisnis jualan paket data

Selain peluang cuannya yang menggiurkan, jualan paket data juga bisa sangat menguntungkan karena banyak orang yang membutuhkannya. Apalagi kalau Juragan pintar promosi, maka yang beli pasti makin banyak. Nah, berikut ini adalah lima alasan enaknya membuka bisnis jual beli paket data.

1. Bisa dimulai dengan modal kecil

Pertama, jualan paket data adalah bisnis yang sangat mudah karena bisa dimulai dengan modal yang kecil. Juragan tidak perlu modal banyak-banyak, cukup Rp100-Rp500 ribu saja sudah bisa buat jualan! Juragan hanya perlu mengisi saldo secukupnya, lalu tunggu sampai semua saldonya terjual habis. Ketika saldo mulai habis, Juragan nantinya pasti sudah mengantongi cukup uang untuk mengisi ulang saldo dan dijual kembali. Itulah mengapa jual beli paket data bisa cepat bikin balik modal.

2. Tidak butuh keahlian khusus

Hanya bermodalkan seperangkat ponsel sederhana dan saldo pulsa elektrik, Juragan sudah bisa memulai bisnis ini. Tinggal pencet-pencet saja, cuan sudah ngalir. Tidak membutuhkan keahlian khusus apa pun, itulah mengapa bisnis jualan paket data bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk Juragan! Apalagi kalau jualannya menggunakan aplikasi seperti BukuWarung, maka orang awam sekalipun bisa!

3. Bisa dilakukan di mana saja

Berikutnya, bisnis jualan pulsa dan paket data bisa jadi pekerjaan sampingan karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Juragan bahkan tidak harus membuka konter pulsa karena bisa jualan lewat online. Dengan promosi yang baik, maka Juragan pasti bisa memperluas pasar online. Apalagi kalau sistem pembayarannya juga praktis, seperti menggunakan Virtual Account, e-wallet, atau bayar lewat bank, dijamin pelanggan akan makin banyak.

Buat Toko Online Sendiri

4. Risiko kerugian relatif kecil

Jualan pulsa dan paket data adalah bisnis berisiko kerugian yang relatif kecil. Selain hanya membutuhkan sedikit modal mulai dari Rp50 ribuan saja, paket data juga bisa digunakan sendiri jika tidak habis terjual. Oleh sebab itu, Juragan tidak perlu khawatir rugi dana apa pun, karena bisnis ini peluang kerugiannya sangat rendah. Namun, alangkah baiknya jika Juragan tetap memaksimalkan usaha agar tetap untung, ya!

5. Paket data adalah kebutuhan primer

Hal penting lainnya adalah paket data telah menjadi sebuah kebutuhan primer. Internet kini telah menjadi kebutuhan utama seperti halnya makanan dan sembako, oleh sebab itu paket data pasti dibutuhkan oleh semua orang. Jualan pulsa dan paket data pun akan jadi bisnis yang laris karena semua orang pada umumnya sudah memiliki ponsel. Mulai dari kakek-nenek yang butuh paket data untuk video call dengan cucu, pedagang yang butuh paket data untuk jualan, hingga anak sekolah yang butuh paket data untuk kelas online atau mengerjakan tugas.

Yuk, jual paket data lewat BukuWarung!

beli paket data
Photo Credit: rawpixel.com via Freepik

Gimana, Gan? Tertarik untuk memulai bisnis paket data? Kabar baiknya, aplikasi BukuWarung kini punya fitur Paket Data BukuWarung, yaitu layanan buat Juragan yang ingin menjadi agen pulsa. Lewat BukuWarung, Juragan tidak perlu cari-cari agen atau distributor pulsa di luar karena fitur aplikasi ini memungkinkan Juragan untuk menjadi agen pulsa sendiri. Jadi, segala proses jual beli paket data bisa Juragan lakukan secara mandiri! Praktis, bukan?

atur keuangan usaha

Menjadi agen pulsa terkadang menemui berbagai kendala seperti pembelian gagal atau limit pembelian pulsa. Kendala seperti ini memang bisa bikin panik, ya, Gan. Namun, jangan khawatir karena lewat BukuWarung, Juragan bisa mengajukan refund jika pembelian pulsa gagal. Dengan klik tombol Ajukan Pengembalian Dana, Tim Support BukuWarung akan membantu lewat WhatsApp, kemudian melakukan refund lewat aplikasi. Selain itu, Juragan juga bisa melakukan pembelian pulsa kembali ke nomor yang sama, tanpa limit berapa pun! Mudah, bukan?

Fitur Paket Data BukuWarung tidak hanya ditujukan bagi pemula yang ingin buka bisnis paket data, tetapi juga bagi yang sudah punya bisnis ini. Kalau Juragan sudah punya bisnis pulsa dan paket data, Juragan bisa manfaatkan fitur ini untuk mengembangkan bisnis tersebut! Tinggal klik tombol Tambah Usaha Baru di tampilan aplikasi, Juragan bisa daftarkan bisnis pulsa Juragan dan mulai mengembangkannya. 

Dengan begitu, Juragan jadi bisa memantau segala riwayat keuangan bisnis, melihat laporan usaha secara langsung, atau mengirimkan bukti pembelian ke pelanggan via WhatsApp atau SMS. Dengan begitu, Juragan akan memiliki kesan yang profesional. Tenang saja, semua keuntungan ini bisa Juragan dapatkan secara cuma-cuma alias gratis hanya dengan memakai BukuWarung!

atur keuangan usaha

Baca juga: Cara Menjadi Agen Pulsa

Cara jualan dan beli paket data di BukuWarung

Jika tertarik menjadi agen pulsa lewat BukuWarung, Juragan hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Berikut ini adalah langkah serta cara jual beli paket data lewat BukuWarung yang tentunya praktis dan mudah untuk dilakukan.

1. Unduh aplikasi BukuWarung

Cara pertama yang perlu Juragan lakukan tentu saja mengunduh aplikasi BukuWarung terlebih dahulu. Selesaikan proses download-nya dan tunggu sampai aplikasi benar-benar terpasang di ponsel Juragan. Kemudian, lakukan registrasi atau sign up dan isi profil Juragan secara lengkap.

Kalau sudah, masuklah ke menu Pembayaran, lalu cari fitur Jualan Pulsa di antara fitur-fitur BukuWarung lainnya. Isilah detail bisnis pulsa dan paket data Juragan di kolom yang tersedia, mulai dari harga jual, operator, hingga daftar pelanggan. Nantinya, semua proses pembelian pulsa dapat Juragan pantau dengan mengecek statusnya.

2. Pilih operator dan metode pembayaran

Selanjutnya, pilihlah operator dan metode pembayaran yang hendak digunakan. BukuWarung sudah menyediakan pulsa dari berbagai operator dan jumlah minimal pulsa. Jadi, Juragan hanya perlu memilih beberapa atau mungkin semuanya, tergantung keinginan dan kebutuhan Juragan.

Metode pembayaran yang disediakan BukuWarung ada dua, yaitu melalui Virtual Account dan e-wallet. Virtual Account atau VA adalah metode pembayaran yang lebih praktis daripada bayar lewat bank karena lebih cepat dan bisa dilakukan di mana saja, entah lewat ATM ataupun mobile banking. Tersedia lima bank berbeda di VA BukuWarung, yaitu BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan Permata.

Sedangkan untuk e-wallet, BukuWarung menyediakan banyak opsi. Mulai dari OVO, Dana, LinkAja, dan ShopeePay. Pembayaran jual beli pulsa lewat e-wallet seperti ini sangat cocok untuk pembelian pulsa dengan nominal Rp10 ribu.

3. Tetapkan harga jual

Berikutnya, Juragan harus mengatur harga pulsa dengan masuk ke fitur Pulsa di aplikasi BukuWarung. Setelah input harga jual yang Juragan inginkan, maka pembayaran pulsa yang dilakukan akan otomatis masuk ke fitur Transaksi sebagai Pemasukan. Apabila Juragan tidak memasukkan harga jual ini, maka pembayaran yang dilakukan justru akan masuk sebagai Pengeluaran.

Setelah itu, Juragan sudah bisa langsung melakukan kegiatan jual beli paket data dan pulsa. Untuk melakukan pembayaran di BukuWarung, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Masuk ke menu Pembayaran.
  2. Klik ikon Pulsa.
  3. Masukkan nomor HP pelanggan secara manual, atau jika sudah terdaftar, buka lewat Daftar Pelanggan.
  4. Pilih nominal pulsa yang dipesan dan harga jual yang ditentukan.
  5. Pilih menu Mode Bayar.
  6. Klik ikon Bayar Modal.
  7. Lakukan pembayaran. Pembayaran akan otomatis dibatalkan jika dalam waktu 30 menit pelanggan tidak kunjung membayar.

4. Promosikan jualan Juragan

Nah, terakhir, jangan lupa untuk mempromosikan jualan paket data Juragan agar pelanggan bisa semakin bertambah sekaligus mengenalkan bisnis ke banyak orang. Eits, tahu tidak kalau di BukuWarung juga ada fitur kartu nama digital?

Di BukuWarung, Juragan bisa promosi jual beli paket data dengan memakai kartu nama digital. Selain menarik, hal ini akan menambah kesan bahwa Juragan adalah pebisnis yang profesional. Untuk membuat kartu namanya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Di menu utama, pilih menu Lainnya.
  2. Klik menu Kartu Nama.
  3. Masukkan data-data atau informasi penting terkait bisnis Juragan di sana. Misalnya nama lengkap, nama usaha, nomor HP, alamat email, lokasi, hingga slogan bisnis Juragan agar makin menarik.
  4. Klik tombol Simpan.

Selesai, kartu nama digital Juragan sudah resmi jadi dan siap disebarkan! Promosikan bisnis Juragan sekaligus memberikan kartu nama tersebut dengan cara klik ikon Bagikan, lalu pilih media sosial mana yang ingin Juragan tuju, misalnya WhatsApp atau Instagram. Proses pembuatan dan pembagian kartu nama digital ini tidak perlu biaya apa pun alias gratis, ya, Gan.

Baca juga: Tambah Pemasukan Dengan Bisnis Pulsa Murah Pakai BukuWarung!

Nah, jual beli paket data kini jadi lebih praktis dan bisa mendatangkan penghasilan tambahan. Apalagi kalau jual beli paket data di BukuWarung, bisa jadi bisnis mudah yang menguntungkan! Tunggu apa lagi, segera download aplikasi BukuWarung di Play Store atau App Store!

*Pembayaran di Bukuwarung didukung oleh Xendit dan OY! yang berlisensi Bank Indonesia

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download