Download Gratis
Butuh bantuan?

Aplikasi Cek Tagihan PDAM Online & Gratis

Aplikasi cek tagihan PDAM ternyata sangat membantu siapapun untuk mengecek berapa tarif yang harus dikeluarkan untuk membayar tagihan setiap bulannya. Tanpa ada aplikasi, maka Anda mungkin akan sulit mengetahui berapa besaran yang perlu dikeluarkan dan mengestimasi anggaran.

Mengetahui tagihan PDAM sangat penting lho supaya Anda bisa lebih bijak menganggarkan pos-pos yang diperlukan. Di zaman yang serba teknologi ini, Anda lebih mudah mengecek tagihan PDAM dengan beberapa aplikasi ini. Penasaran apa saja aplikasi yang dibutuhkan untuk mengecek tagihan PDAM?

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Aplikasi Untuk Cek Tagihan PDAM

  1. Informasi Pelanggan PDAM

Pertama, ada aplikasi bernama Informasi Pelanggan PDAM yang bisa diandalkan untuk mengecek tagihan PDAM. Di dalam aplikasi satu ini, Anda tidak hanya bisa mengecek tagihan saja, namun ada berbagai fitur yang akan memudahkan Anda untuk mengetahui segala macam informasi berkaitan dengan PDAM.

Ya, dengan adanya aplikasi Informasi Pelanggan PDAM ini, Anda bisa menyampaikan keluhan jika terjadi sesuatu pada aliran air A nda. Anda juga bisa mengecek stan meter air, atau informasi apapun yang berkaitan dengan PDAM.

Untuk bisa memanfaatkan aplikasi Informasi Pelanggan PDAM ini, maka Anda perlu melakukan pendaftaran. Setelah mendaftar, maka Anda bisa menikmati semua fitur yang disediakan oleh PDAM!

Baca Juga : Aplikasi Terpercaya untuk Jadi Agen Pulsa

Buat Toko Online Sendiri
  1. Cara Cepat Cek Tagihan PDAM

Sesuai dengan namanya, yakni “Cara Cepat Cek Tagihan PDAM”, maka aplikasi satu ini memang bisa digunakan untuk mengecek tagihan PDAM Anda. Dengan aplikasi ini, maka Anda bisa tahu detail tagihan yang perlu dibayarkan.

Cara Cepat Cek Tagihan PDAM sendiri adalah aplikasi yang baru saja diluncurkan dan dikembangkan oleh pengembang bernama Alient Master. Sesuai dengan namanya, maka aplikasi satu ini hanya bisa mengecek tagihan PDAM saja.

Jadi, tidak ada fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan. Jika Anda hanya membutuhkan aplikasi untuk mengecek tagihan listrik saja, maka gunakanlah aplikasi Cara Cepat Cek Tagihan PDAM saja!

atur keuangan usaha
  1. BRI Mobile Banking

Tahu tidak bahwa aplikasi BRI banking tidak hanya untuk melakukan transaksi keuangan seperti mengirim dan menerima uang saja. BRImo ternyata juga bisa digunakan untuk mengecek tagihan PDAM.

Untuk mengecek tagihan PDAM dengan aplikasi BRImo, maka Anda bisa memilih menu bertuliskan ‘Pembayaran’. Setelah itu Anda bisa pilih menu yang bertuliskan ‘PAM/PDAM’. Baru kemudian Anda bisa memasukkan kode PDAM daerah Anda dan ketikkan ID Pelanggan. Setelah itu aplikasi BRImo akan memunculkan tagihan akun PDAM Anda. Jika rinciannya benar, maka Anda bisa lho langsung membayarnya.

Baca Juga : 12+ Aplikasi Pengatur Keuangan Populer

atur keuangan usaha
  1. BNI Banking

Selanjutnya, ada aplikasi BNI Banking yang juga bisa diandalkan untuk membayar tagihan PDAM. Pastikan bahwa aplikasi Anda versi terbaru sehingga lebih terintegrasi dan menjadi lebih mudah dalam melakukan pembayaran apapun.

Jika ingin membayar PDAM melalui BNI Banking, maka Anda bisa masukkan user ID dan MPIN Anda. Di menu ‘Beranda’, maka Anda bisa pilih yang ‘Pembayaran’ dan pilihlah yang bertuliskan ‘Pembayaran PDAM dan IPL’.

Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan data berkaitan dengan ID pelanggan PDAM Anda. Jika semua data yang dimasukkan sudah benar, maka Anda bisa kok mengetahui detail tagihan PDAM Anda.

Dengan menggunakan aplikasi BNI Banking, maka Anda bisa sekaligus melakukan pembayaran, lho! Jadi tidak hanya sekedar mengecek tagihan PDAM saja! Hanya saja, jika Anda hendak menggunakan mobile banking, pastikan jika Anda sudah menjadi seorang nasabah BNI.

  1. Shopee

Hampir semua marketplace saat ini ternyata bisa lho dimanfaatkan untuk mengecek tagihan PDAM, termasuk dengan Shopee ini. Jadi, Anda bisa berbelanja sekaligus mengecek tagihan PDAM, bahkan membayarnya pun bisa!

Untuk mengecek tagihan PDAM dengan Shopee ini, maka Anda bisa pilih saja menu ‘Tagiha, Pulsa, Hiburan’. Nantinya, Anda bisa cari menu yang bertuliskan PDAM dan tuliskan saja detail ID Pelanggan Anda.

Aplikasi secara otomatis akan menampilkan informasi mengenai tagihan Anda. Jika Anda mengaktifkan Shopee Pay dan kebetulan ada saldo, maka Anda bisa kok langsung membayar tagihan. Selain itu, Shopee juga bisa kok dimanfaatkan untuk membayar tagihan-tagihan lain seperti PLN, Internet dan TV Kabel, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Aplikasi Akuntansi BukuWarung

  1. Tokopedia

Terakhir, ada aplikasi marketplace yang juga bisa Anda manfaatkan untuk mengecek tagihan listrik. Anda bisa belanja plus bayar tagihan apapun dengan Tokopedia ini. Anda hanya perlu masuk ke menu ‘Tagihan’ dan pilih yang ‘PDAM’.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan detail ID Pelanggan. Secara otomatis Tokopedia akan menampilkan rincian biaya tagihan Anda. Cara cek tagihan PDAM lewat HP tanpa aplikasi juga bisa lho dilakukan dengan marketplace ini.

Anda cukup buka saja situs Tokopedia dan masukkan username beserta passwordnya. Tampilan menu di versi situs sama persis kok dengan yang ada di aplikasi Tokopedia.

Sudah tahu apa saja ya aplikasi cek tagihan PDAM yang bisa Anda manfaatkan untuk membayar PDAM? Pilih saja aplikasi mana yang sekiranya cocok untuk Anda gunakan nantinya.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download